OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
  • Slide1
SETIA DALAM PERKARA KECIL

SETIA DALAM PERKARA KECIL

Published in Pembinaan September 02 2017

SETIA DALAM PERKARA KECIL

Anak  yang Terkasih,

Seandainya engkau tahu bahwa engkau akan mati dalam dua jam mendatang, apa yang akan engkau lakukan dalam sisa waktu itu?                    Apakah engkau akan berlari-lari ke sana ke mari mencoba untuk menyelesaikan hal-hal besar yang telah engkau rencanakan tetapi belum terlaksana?

Atau engkau hanya melewati hari-harimu melakukan sesuatu tepat seperti yang akan engkau lakukan seandainya engkau akan hidup lima tahun lagi?

Apakah yang akan engkau lakukan? Pikirkanlah. Jawaban yang engkau berikan akan menjadi suatu penyataan bagimu, dan hal ini akan mengubah hidupmu. Ya, hal ini akan menjadi titik balik bagimu jika engkau berhenti sejenak dan merenungkan pertanyaan itu.

Apa yang akan engkau lakukan dengan hidupmu yang tinggal dua jam lagi? Apa yang dapat engkau lakukan dengan sisa waktu itu untuk memperbaiki semua kegagalan dalam hidupmu? Dua jam bukanlah waktu yang cukup untuk menebus waktu yang telah engkau buang untuk melakukan hal-hal duniawi.

Jika engkau merasa terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan ini, ketahuilah, bukannya maksud-Ku menghakimimu. Tetapi sebaliknya, Aku ingin mendorong semangatmu dan memotivasi dirimu.

Aku mengerti, engkau selalu mencari sesuatu yang besar untuk engkau lakukan bagi-Ku. Sesungguhnya tidak ada hal yang benar-benar besar. Setiap hal kecil yang engkau lakukan adalah penting. Kesetiaanmu dalam hal-hal yang kecil, dalam hubungan yang kecil, dalam keputusan yang kecil, dengan menggunakan karunia yang telah engkau terima, hal-hal itulah yang akan menjadi sesuatu yang besar.

Bila engkau melakukan hal tersebut di atas, maka engkau akan hidup setiap hari, setiap jam, setiap saat seakan-akan adalah saat terakhirmu, mengetahui bahwa engkau akan meninggal, engkau tidak akan mengubah segala sesuatunya. Engkau tidak akan tergesa-gesa menelpon ibumu, ayahmu, saudaramu, saudarimu, temanmu, tetanggamu, untuk meminta maaf kepada mereka atas kesalahanmu.

Anak-Ku, cara hidup seperti itulah yang Aku ingin engkau jalani. Aku ingin agar engkau setia dalam hal-hal kecil. Dengan cara begitu, engkau akan membuktikan kesetiaanmu, dan akan lebih mudah bagimu untuk tetap setia saat lebih banyak lagi pekerjaan diberikan kepadamu. Dan lebih banyak lagi tanggung jawab akan diberikan kepadamu, karena Aku membutuhkan orang sepertimu yang mendengar suara-Ku, dan taat tanpa bertanya-tanya. Engkau melakukan sesuatu yang besar dalam kesetiaanmu.

Teruskan kesetiaanmu, karena “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar (Lukas 16:10).

Kasihmu, Tuhan.

Last modified on Last modified on September 02 2017

facebook-icon-web

Jadwal Ibadah Minggu

  •    Gereja Pusat I

    :   06.30 WIB

       Gereja Pusat II

    :   09.30 WIB

       Gereja Pusat III

    :   18.00 WIB

     

       IHM Nuansa Muda

     

    :   15.00 WIB

       Minggu ke 2 dan ke 4

     

       Setiap bulan.

     

     

       Pospel Sepolwan I

     

    :   07.00 WIB

       Pospel Sepolwan II

    :   17.00 WIB

     

       Pospel Pamulang I

     
     
    :   09.00 WIB

       Pospel Pamulang II

    :   17.00 WIB

     

       Pospel Hosana

     
     
    :   06.30 WIB

       Pelkat PA

     
    :   06.30 WIB
        09.30 WIB

       Pelkat PT

    :   08.00 WIB

     

     

    image6

    PEMBACAAN ALKITAB SEPEKAN

    Tanggal

    Pagi Malam
     05 Des '17 Mal 2 : 1-5 Mal 2 : 6-9
     06 Des '17 Mal 2 : 10-16

    Mal 2 : 17

     07 Des '17 Mal 3 : 1-5 Mal 3 : 6-12
     08 Des '17 Mal 3 : 13-15 Mal 3 : 16-18
     09 Des '17 Mal 4: 1-3 Mal 4 : 4-6
     10 Des '17

    Dan 5 : 1-13

    Dan 9 : 14-19