OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
  • Slide1
Published in Artikel December 08 2017

Adventus 

 

 

ADVENT (Lat. Adventus) artinya ‘kedatangan.’ Istilah ini dulu kala dipakai umum dalam Imperium Romawi untuk kedatangan kaisar yang dianggap sebagai dewa. Advent juga terkait dengan masa penantian Mesias oleh umat Israel dalam Perjanjian Lama. Berdasarkan latar belakang itu maka para pengikut Kristus memberi makna baru bagi ‘advent’ yakni untuk menyatakan kedatangan Tuhan Yesus. Bagi mereka bukan kaisar, melainkan Kristus sebagai  Raja dan Tuhan yang datang. Bahwa Mesias yang dinantikan oleh umat Israel sesungguhnya telah datang dalam diri Yesus. Dia sudah datang dan akan datang. Itu sebabnya, advent juga terkait erat dengan kedatangan Yesus Kristus pada akhir zaman.

Advent dirayakan selama 4 (empat) Minggu sebelum Natal. Karena itu, Minggu-minggu Advent merupakan masa persiapan bagi orang Kristen untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus, dan kedatanganNya itu dipahami adalah pertama kali dalam bentuk bayi Yesus yang lahir di kandang Betlehem, yang dirayakan pada Hari Natal.

Simbol Minggu Advent, seperti terdapat pada kain mimbar dan stola GPIB, adalah Jangkar – Salib dengan warna dasar Ungu muda

Warna dasar : Ungu Muda

Lambang/Logo : Salib jangkar

Warna jangkar : kuning

Arti : Salib jangkar ini dipergunakan oleh orang Kristen mula-mula yang tinggal di Katakombe-katakombe. Sebenarnya lambang ini merupakan warisan dari bangsa Mesir kuno, namun di kemudian hari ia menjadi lambang universal yang menunjuk pada penderitaan KRISTUS. Di sini lambang salib jangkar hendak berkata-kata tentang pengharapan yang dimiliki oleh umat percaya di dalam penantian akan kedatangan KRISTUS kembali.

Simbol ini berganti pada pagi hari tanggal 25 Desember.

Published in Pembinaan December 02 2017
Rate this item
(0 votes)

B E R S E K U T U    D E N G A N    Y E S U S

Anak-Ku yang Kukasihi,

             Betapa sukacitanya Aku bersekutu denganmu! Aku menunggu engkau bangun setiap hari sehingga engkau dapat berbicara kepada-Ku. Anak-Ku, engkau tidak perlu berbicara secara formal dengan-Ku. Engkau tidak harus secara terus-menerus mengutip ayat-ayat Alkitab atau berbicara secara puitis.

               Tidak, yang perlu engkau lakukan adalah berbicara pada-Ku seperti engkau berbicara dengan temanmu, seperti engkau berbicara kepada bapamu dan ibumu.

                             Aku selalu siap mendengarmu. Adakah sesuatu yang mengganggumu? Katakan pada-Ku. Aku ingin menolong. Adakah sakit hati dalam hidupmu? Serahkan masalah itu kepada-Ku sekarang juga. Aku mampu menyembuhkan dan menghiburmu.

           

          Aku ingin engkau datang kepada-Ku dengan seluruh keperluanmu. Aku tidak pernah lelah mendengarmu, walaupun satu-satunya waktu engkau berbicara kepada-Ku saat engkau menceritakan masalahmu pada-Ku. Akan tetapi anak-Ku, pikirkanlah! Apakah ada sesuatu yang baik yang terjadi padamu akhir-akhir ini? Ceritakanlah pada-Ku. Aku bersedia dan mampu untuk menolongmu dengan berdiri bersamamu saat engkau membagikan luka hatimu dan kekecewaanmu, tetapi Aku juga menikmati saat engkau berbagi kesuksesanmu.

           

           Membuat-Ku begitu bahagia saat engkau datang pada-Ku untuk menceritakan kabar baik. Membuat hati-Ku senang saat Aku mengetahui bahwa engkau mau berbagi sesuatu yang baik dari kehidupanmu bersama-Ku.

             

              Kita adalah mitra dalam kehidupan kekristenan.

           

           Ketika engkau terluka, Aku terluka, ketika engkau bahagia, Aku menjadi bahagia. Datanglah anak-Ku. Jangan pernah merasa bahwa engkau tidak bisa datang kepada-Ku saat engkau membutuhkan pertolongan. Berlarilah kepada-Ku saat engkau dalam kesulitan, akan tetapi berlarilah juga kepada-Ku saat engkau bahagia dan berhasil.

            

           Datanglah selalu kepada-Ku dan ceritakan pada-Ku kabar baik dalam hidupmu. Hal ini tidak hanya memuliakan-Ku, tetapi juga menjadikan engkau memiliki kebiasaaan membagikan hal-hal yang baik, membicarakan kabar yang baik. Makin sering engkau melakukan hal ini makin berkuranglah hal-hal buruk terjadi dalam hidupmu dan hal-hal yang baik akan makin sering terjadi dalam hidupmu. Amati dan lihatlah bahwa hal ini akan terjadi!

Kasihmu, Tuhan.

Page 1 of 5

facebook-icon-web

Jadwal Ibadah Minggu

  •    Gereja Pusat I

    :   06.30 WIB

       Gereja Pusat II

    :   09.30 WIB

       Gereja Pusat III

    :   18.00 WIB

     

       IHM Nuansa Muda

     

    :   15.00 WIB

       Minggu ke 2 dan ke 4

     

       Setiap bulan.

     

     

       Pospel Sepolwan I

     

    :   07.00 WIB

       Pospel Sepolwan II

    :   17.00 WIB

     

       Pospel Pamulang I

     
     
    :   09.00 WIB

       Pospel Pamulang II

    :   17.00 WIB

     

       Pospel Hosana

     
     
    :   06.30 WIB

       Pelkat PA

     
    :   06.30 WIB
        09.30 WIB

       Pelkat PT

    :   08.00 WIB

     

     

    image6

    PEMBACAAN ALKITAB SEPEKAN

    Tanggal

    Pagi Malam
     05 Des '17 Mal 2 : 1-5 Mal 2 : 6-9
     06 Des '17 Mal 2 : 10-16

    Mal 2 : 17

     07 Des '17 Mal 3 : 1-5 Mal 3 : 6-12
     08 Des '17 Mal 3 : 13-15 Mal 3 : 16-18
     09 Des '17 Mal 4: 1-3 Mal 4 : 4-6
     10 Des '17

    Dan 5 : 1-13

    Dan 9 : 14-19