OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
  • Slide1

Artikel

July 28 2018

HIMBAUAN MAJELIS SINODE GPIB TENTANG PELAKSANAAN ASIAN GAMES 2018

Doa Bersama Untuk Asian Games 18 Agustus -2 September 2018 di Palembang dan Jakarta   Pelaksanaan Asian Games tinggal hitungan hari. Pembukaan pesta olahraga Asian…

Kegiatan Jema'at

July 28 2018

Sensus Jemaat GPIB Karunia Ciputat 2018

Shalom Jemaat “KARUNIA” yang Tuhan Yesus Kasihi, Sehubungan dengan program kerja & anggaran tahun pelayanan 2018/2019, Bidang V yaitu Informasi dan Komunikasi, hendak melakukan pemutakhiran…

Pembinaan

March 03 2018

ASAL USUL GEREJA BERBAKTI PADA HARI MINGGU

  A S A L – U S U L   G E R E J A   B E R B A K T I   P…

MINGGU III SESUDAH PENTAKOSTA

SABTU,  16 JUNI 2018

 

RENUNGAN MALAM

GB.116 : 1 "Yesus Inginkan Dirimu Bersinar T'rang" – Berdoa

 

NYATAKANLAH KEBAIKANMU !

Filipi 4 : 2-9

"Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang..." (ay.5)

 

Memasuki malam ini, kita akan merenungkan pengajaran Paulus yang mengajak setiap orang percaya untuk berbuat baik kepada semua orang. Istilah kebaikan hati yang digunakan Paulus di sini sebenarnya khusus berkaitan dengan suatu sikap hati yang dipenuhi kasih, sehingga dapat memancarkan kelemah-lembutan dan keramahan. Ajaran ini harus tampak dalam hidup orang Kristen. Karena karakter ini jugalah yang tampak dalam diri Kristus (2 Kor. 10:1). Alasan utama nasihat Paulus ini adalah agar jemaat Filipi dan kita pada saat ini dapat terus menyatakan dan menghadirkan kasih, keramahan dan kelemah lembutan kepada sesama jemaat dan orang-orang lain yang belum mengenal Kristus, karena Kristus sendiri telah menyatakan kasih dan kebaikan-Nya di dalam hidup setiap orang percaya.

Lalu, bagaimana secara konkrit kasih, keramahan dan kelemah-lembutan itu nyata dalam kehidupan kita? Setidaknya ada dua hal berdasarkan perikop pembacaan ini yang harus menjadi sikap hati dan perilaku yang diharapkan nyata hadir di dalam hidup kita. Pertama, kasih, keramahan dan kelemah-lembutan itu harus nyata melalui hidup rukun dengan sesama. Seringkali kita lebih senang berselisih dan berseteru dengan sesama, bahkan hanya karena masalah kecil. Sama seperti Sintikhe dan Euodia yang dinasihati oleh Paulus agar dapat sehati sepikir di dalam kebersamaan pelayanan mereka (ay.2), maka demikian juga kita sebagai anak-anak Tuhan dituntut terus menghadirkan kasih, keramahan dan kebaikan kepada sesama dengan selalu hidup tanpa kuatir dan selalu dipenuhi sukacita ilahi.

Orang yang tidak pernah kuatir akan apapun yang terjadi di dalam hidupnya dan selalu bersukacita dalam segala hal (sekalipun dalam penderitaan), pasti akan mampu menjadi orang yang selalu memancarkan, kasih, keramahan dan kebaikan di dalam hidupnya. Karena itu jangan kuatir, bersukacitalah dan nyatakanlah kebaikanmu, karena Kristus sumber damai sejahtera akan selalu menyertai kehidupan kita.

 

GB.116 : 2,3  "Yesus Inginkan Dirimu Bersinar T'rang" – Berdoa

Doa : (Mampukan kami Tuhan untuk dapat selalu berbuat baik kepada sesama, karena kami tahu bahwa Engkau adalah Allah yang penuh kasih dan kebaikan di dalam hidup kami)

 

M.P/jm

facebook-icon-web

Jadwal Ibadah Minggu

  •    Gereja Pusat I

    :   06:30 WIB

       Gereja Pusat II

    :   09:30 WIB

       Gereja Pusat III

    :   18:00 WIB

     

       IHM Nuansa Muda

     

    :   18:00 WIB

       Minggu ke 2 dan ke 4

     

       Setiap bulan.

     

     

       Pospel Sepolwan I

     

    :   07:00 WIB

       Pospel Sepolwan II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Pamulang I

     
     
    :   09:00 WIB

       Pospel Pamulang II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Hosana

     
     
    :   06:30 WIB

       Pelkat PA

     
    :   06:30 WIB
        09:30 WIB

       Pelkat PT

    :   08:00 WIB