OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
  • Slide1

Artikel

June 02 2018

MINGGU SETELAH PENTAKOSTA

MINGGU SETELAH PENTAKOSTA (Minggu-Minggu Sesudah Pentakosta). Hari Pentakosta yang jatuh pada hari Minggu, mengawali minggu-minggu Pentakosta yang berjumlah 26 Minggu. Minggu Trinitas adalah Minggu I…

Kegiatan Jema'at

June 09 2018

PERMATA (PERSEKUTUAN BERSAMA TERUNA & ANAK)

Pelkat PA & PT akan mengadakan acara PERMATA (PER sekutuan bersaMA Teruna & Anak) pada tanggal 29 Juni – 1 Juli 2018 bertempat di Dusun…

Pembinaan

March 03 2018

ASAL USUL GEREJA BERBAKTI PADA HARI MINGGU

  A S A L – U S U L   G E R E J A   B E R B A K T I   P…

MINGGU III SESUDAH PENTAKOSTA

SABTU,  16 JUNI 2018

 

RENUNGAN PAGI

GB.277 : 1 "Firman Allah Sudah Kau Dengar" – Berdoa

 

MENJADI TELADAN

Efesus 3 : 17 - Efesus 4 : 1

"... ikutilah teladanku... karena ... banyak orang yang hidup sebagai seteru salib" (ay.17-18)

 

Seorang ibu membawa anaknya mendatangi Mahatma Gandhi. Ibu ini bercerita bahwa anaknya suka sekali makan permen. Untuk itu, ibu ini meminta bantuan kepada bapak yang terkenal bijaksana ini, supaya mau menasihati anaknya agar menghentikan kebiasaan buruknya. Gandhi tidak bicara apa-apa, hanya meminta ibu dari anaknya ini untuk datang kembali dua minggu lagi. Dua minggu kemudian ibu dan anak ini datang kembali, Gandhi langsung menasihati anak itu. Sang ibu sangat berterima kasih, namun sebelum pamit, ia bertanya kepada sang guru, mengapa harus menunggu dua minggu sampai dapat menasihati anaknya? Gandhi pun menjawab, "Selama dua minggu itu saya berusaha menghilangkan kebiasaan buruk saya, karena saya juga gemar makan permen." Menjadi teladan tentu bukan persoalan mudah, karena tidak mungkin kita dapat menasihati atau melarang orang lain, kalau kita sendiri melakukan hal dan kesalahan yang sama.

Pada pembacaan kita saat ini, Paulus mengajarkan teladannya kepada jemaat Filipi yang sedang menghadapi persoalan pelik. Ada banyak orang di masa itu menjadi seteru Salib Kristus; merekalah yang dihadapi oleh jemaat Filipi. Seteru Salib adalah mereka yang tidak mengenal Kristus, hidup secara duniawi, suka membuat aib dan memberikan contoh buruk bagi jemaat (ay.18-19). Paulus tidak mau jemaat yang sangat dikasihinya itu berada dalam kebinasaan, karena contoh yang buruk itu. Namun, Paulus mengingatkan mereka agar dapat menjadikan dirinya contoh yang selalu berdiri teguh di dalam jalan Tuhan.

Saudaraku, menjadi teladan memang bukan perkara mudah, tetapi sebagai anak-anak Tuhan, kita dituntut untuk dapat menjadi teladan yang baik bagi semua orang. Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat menjadi teladan yang baik? Hiduplah selalu dalam jalan Tuhan dan dengan kerendahan hati mau terus belajar dan meneladani Kristus. Teladan Kristus mengajarkan kasih, sukacita, dan damai sejahtera bagi setiap orang percaya. Teladan itulah yang harus kita bagikan kepada dunia ini.

 

GB.277 : 2,3  "Firman Allah Sudah Kau Dengar" – Berdoa

Doa : (Ya Kristus bentuklah kami agar dapat menjadi teladan yang baik, dengan terus meneladani Engkau di sepanjang hidup kami)

 

M.P/jm

facebook-icon-web

Jadwal Ibadah Minggu

  •    Gereja Pusat I

    :   06:30 WIB

       Gereja Pusat II

    :   09:30 WIB

       Gereja Pusat III

    :   18:00 WIB

     

       IHM Nuansa Muda

     

    :   18:00 WIB

       Minggu ke 2 dan ke 4

     

       Setiap bulan.

     

     

       Pospel Sepolwan I

     

    :   07:00 WIB

       Pospel Sepolwan II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Pamulang I

     
     
    :   09:00 WIB

       Pospel Pamulang II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Hosana

     
     
    :   06:30 WIB

       Pelkat PA

     
    :   06:30 WIB
        09:30 WIB

       Pelkat PT

    :   08:00 WIB

     

     

    image6

     

    SABDA BINA UMAT