OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
  • Slide1

Artikel

July 28 2018

HIMBAUAN MAJELIS SINODE GPIB TENTANG PELAKSANAAN ASIAN GAMES 2018

Doa Bersama Untuk Asian Games 18 Agustus -2 September 2018 di Palembang dan Jakarta   Pelaksanaan Asian Games tinggal hitungan hari. Pembukaan pesta olahraga Asian…

Kegiatan Jema'at

July 28 2018

Sensus Jemaat GPIB Karunia Ciputat 2018

Shalom Jemaat “KARUNIA” yang Tuhan Yesus Kasihi, Sehubungan dengan program kerja & anggaran tahun pelayanan 2018/2019, Bidang V yaitu Informasi dan Komunikasi, hendak melakukan pemutakhiran…

Pembinaan

March 03 2018

ASAL USUL GEREJA BERBAKTI PADA HARI MINGGU

  A S A L – U S U L   G E R E J A   B E R B A K T I   P…

MINGGU III SESUDAH PENTAKOSTA

KAMIS,  14 JUNI 2018

 

RENUNGAN MALAM

GB.79 : 1 "B'ri Pada-Nya" – Berdoa

B'RI PADANYA SEG'NAP HIDUPMU

Matius 25 : 19-30

"Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil..." (ay.21)

 

Berbicara tentang talenta, tentu yang terlintas dalam pikiran kita adalah apa yang hebat dari diri kita, yang mungkin tidak dimiliki oleh kebanyakan orang, dan biasanya cenderung kita pakai menjadi alat memuaskan keinginan serta ambisi kita sendiri. Misalnya seseorang yang bisa bernyanyi dengan indah, biasanya akan memakai kemampuannya itu untuk dapat menjadi penyanyi terkenal, agar dikagumi oleh orang lain. Namun, ingatkah kita apa makna talenta yang sesungguhnya? Di kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) kata talenta diartikan sebagai pembawaan seseorang sejak lahir atau bakat. Namun, di Matius 25:14-30, talenta dimengerti terkait tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dan dianugerahkan Tuhan kepada kita. Karena itu kita harus dapat mengelolanya dengan baik apa yang dipercayakan Tuhan itu. Tuhan memberikan kepada setiap orang percaya talenta sebagai alat untuk menjalankan pekerjaan-Nya di dunia ini. Tujuannya untuk membangun kerajaan-Nya dan kehidupan umat manusia. "Tugas" itu yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan bersama di hadapan Tuhan ketika Ia datang kembali menghakimi setiap orang. Mereka yang berhasil mengelola talentanya akan menerima bagiannya di dalam Kerajaan Sorga, tetapi yang gagal dan malas akan dicampakkan dan dibuang. Bagaimana dengan kita?

Seringkali ketika kita sudah diberikan talenta yang luar biasa dari Tuhan, kita lebih senang menyimpannya bagi diri kita sendiri, atau untuk tujuan memuaskan ambisi diri sendiri, misalnya kita dikaruniakan talenta bermain organ dengan hebat, tetapi ternyata ketika diminta melayani menjadi organis di gereja, kita menolak dengan berbagai alasan. Ketika kita diberikan talenta untuk mengajar dengan baik dan kita diminta menjadi pelayan Pelkat PA atau PT, kita justru menghindar dengan berbagai cara agar tidak menjalani tugas dan tanggung jawab pelayanan tersebut. Tuhan Yesus berkata "campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan, disanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi." Disitukah tempat kita?

 

GB. 79 : 2,3  "B'ri Pada-Nya" – Berdoa

Doa : (Kami mau memberikan yang terbaik bagi-Mu Tuhan sesuai talenta yang Kau beri, dengan begitu kami dapat menjadi berkat bagi sesama)

 

M.P/jm

facebook-icon-web

Jadwal Ibadah Minggu

  •    Gereja Pusat I

    :   06:30 WIB

       Gereja Pusat II

    :   09:30 WIB

       Gereja Pusat III

    :   18:00 WIB

     

       IHM Nuansa Muda

     

    :   18:00 WIB

       Minggu ke 2 dan ke 4

     

       Setiap bulan.

     

     

       Pospel Sepolwan I

     

    :   07:00 WIB

       Pospel Sepolwan II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Pamulang I

     
     
    :   09:00 WIB

       Pospel Pamulang II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Hosana

     
     
    :   06:30 WIB

       Pelkat PA

     
    :   06:30 WIB
        09:30 WIB

       Pelkat PT

    :   08:00 WIB