OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
  • Slide1

Artikel

July 28 2018

HIMBAUAN MAJELIS SINODE GPIB TENTANG PELAKSANAAN ASIAN GAMES 2018

Doa Bersama Untuk Asian Games 18 Agustus -2 September 2018 di Palembang dan Jakarta   Pelaksanaan Asian Games tinggal hitungan hari. Pembukaan pesta olahraga Asian…

Kegiatan Jema'at

July 28 2018

Sensus Jemaat GPIB Karunia Ciputat 2018

Shalom Jemaat “KARUNIA” yang Tuhan Yesus Kasihi, Sehubungan dengan program kerja & anggaran tahun pelayanan 2018/2019, Bidang V yaitu Informasi dan Komunikasi, hendak melakukan pemutakhiran…

Pembinaan

March 03 2018

ASAL USUL GEREJA BERBAKTI PADA HARI MINGGU

  A S A L – U S U L   G E R E J A   B E R B A K T I   P…

MINGGU III SESUDAH PENTAKOSTA

RABU,  13 JUNI 2018

 

RENUNGAN MALAM

KJ.266 : 1 "Ada Kota Yang Indah Cerah" – Berdoa

 

BIJAKSANA ATAU BODOH? PILIHLAH!

Matius 25 : 1-13

"Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak... gadis-gadis bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak..." (ay.3-4)

 

Di setiap hari yang terjadi dalam hidup ini, kita dihadapkan pada pilihan, jalan mana yang harus kita tempuh? Pada renungan malam ini, kita diminta untuk memilih mau menjadi seperti siapakah kita menjalani hidup beriman ini; seperti gadis-gadis bodohkah atau gadis-gadis bijaksana? Perikop bacaan ini masuk ke dalam rangkaian khotbah Tuhan Yesus tentang akhir zaman dan perihal Kerajaan Sorga yang disampaikan Yesus melalui perumpamaan. Tujuan utama perumpamaan ini ada di ayat 13, di mana setiap orang percaya diminta berjaga-jaga dan siap sedia akan Hari Tuhan yang sudah dekat. Sikap siap sedia dan berjaga-jaga itu ditampilkan oleh kelima gadis bijaksana dengan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut kedatangan sang Mempelai Laki-laki. Mereka peduli akan tugas dan tanggung jawab, sehingga membawa dan menyiapkan apa yang perlu saat sang Mempelai itu datang. Berbeda dengan sikap kelima gadis bodoh yang justru acuh tak acuh, egois, dan teledor untuk menyiapkan diri dengan baik, sehingga sang Empunya perayaan mengusir mereka dan menyatakan bahwa Ia tidak mengenal mereka.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita telah menyiapkan diri dengan bijaksana untuk menyambut kedatangan Kristus kembali atau jangan-jangan malah acuh tak acuh seperti gadis-gadis bodoh yang menjalani hidup ini dengan seenaknya. Masiih senang di dalam dosa, hidup dalam nafsu duniawi, terus menjauhi peribadahan dan persekutuan dengan Tuhan, serta terus berbuat jahat terhadap sesama. Berjaga-jaga dan siap sedia menanti kedatangan Tuhan berarti harus selalu memiliki relasi yang baik dengan Tuhan, mau terus hidup kudus jauh dari dosa, dan terlebih melakukan firman-Nya di dalam hidup sehari-hari. Mau menjadi bodoh atau bijaksana? Pilihan ada di tangan kita.

 

KJ. 266 : 2,3  "Ada Kota Yang Indah Cerah" – Berdoa

Doa : (Ya Tuhan Yesus, berilah kami hati yang bijaksana agar kami siap sedia menanti kedatangan-Mu kembali)

 

M.P/jm

facebook-icon-web

Jadwal Ibadah Minggu

  •    Gereja Pusat I

    :   06:30 WIB

       Gereja Pusat II

    :   09:30 WIB

       Gereja Pusat III

    :   18:00 WIB

     

       IHM Nuansa Muda

     

    :   18:00 WIB

       Minggu ke 2 dan ke 4

     

       Setiap bulan.

     

     

       Pospel Sepolwan I

     

    :   07:00 WIB

       Pospel Sepolwan II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Pamulang I

     
     
    :   09:00 WIB

       Pospel Pamulang II

    :   17:00 WIB

     

       Pospel Hosana

     
     
    :   06:30 WIB

       Pelkat PA

     
    :   06:30 WIB
        09:30 WIB

       Pelkat PT

    :   08:00 WIB