OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
  • Slide1

Artikel

May 19 2018

MINGGU PENTAKOSTA

    PENTAKOSTA (Yun. Pentakosta berarti ‘yang ke-50’), yakni hari ke-50 sesudah Paskah. Hari ke-50 sesuai dengan Ulangan 16:9-12 adalah suatu pesta besar, yakni pesta…
March 31 2018
PASKAH

Pembinaan

March 03 2018

ASAL USUL GEREJA BERBAKTI PADA HARI MINGGU

  A S A L – U S U L   G E R E J A   B E R B A K T I   P…

MINGGU PEMULIAAN KRISTUS

RABU, 16 MEI 2018

 

RENUNGAN PAGI

GB. 44 : 1 "Mengalir Dalam Hatiku" – Berdoa

 

ORANG BENAR, PEMBAWA DAMAI

Matius 5 : 9

... orang yang membawa damai (ay.9)

 

Orang yang tidak berinisiatif melakukan perbuatan baik tidak akan diingat kebaikannya (Anonim) - Pada suatu hari di sebuah kerajaan, seorang raja membuat lomba yang membuat para pelukis tersohor dari negeri-negeri pun berdatangan. "Lomba melukis berjudul 'damai sejahtera'. Aku beri waktu 3 hari dan yang terbaik akan aku beri hadiah," kata sang raja. 3 hari kemudian, cuma 3 pelukis yang berhasil menyelesaikan gambar mereka dan memberikan pada sang raja. Lukisan 1 : ada sebuah danau biru yang bening dengan ikan-ikan yang banyak dan di tengah-tengah terdapat perahu kecil serta seorang yang sedang bersiul memancing dengan udara sepoi-sepoi serta langit biru yang cerah. "Inilah damai sejahtera," kata pelukis pertama. Lukisan 2 : ada sebuah gunung yang hijau, udara khas nan sejuk dengan sawah-sawah... matahari yang cerah, pohon yang rindang... dan 2 orang sedang duduk di bawah pohon sambil tertawa bahagia. "Inilah damai sejahtera," kata pelukis ke-2. Lukisan 3 : sebuah laut yang luas berwarna hitam karena sedang terjadi badai, di tengahnya ada angin topan, langit yang gelap dengan sambaran petir di mana-mana. Ada sebuah batu karang diterjang ombak. Langit hitam pekat, bahkan terlihat abstrak karena warna yang dipakai hanya warna gelap, tapi terdapat 1 batu karang yang ada lubang, di dalamnya terdapat seekor burung pipit sedang bersiul riang. "Inilah damai sejahtera," kata pelukis ke-3. "Aku setuju dengan lukisan 3," kata Raja.

Damai sejahtera bukanlah dimana kita sedang dalam keadaan atau posisi nyaman-nyaman saja tanpa masalah. Itu namanya comfort zone (zona aman). Damai sejahtera adalah seseorang yang tetap bisa tersenyum ketika badai masalah datang menerpanya.

 

GB. 44 : 3 "Mengalir Dalam Hatiku" – Berdoa

Doa : (Ya Allah, tetapkan diriku di jalan yang benar demi tujuan yang benar; berbalik; bertobat; menjadi lurus atau benar di hadapan-Mu)

 

F.S/jm

facebook-icon-web

Jadwal Ibadah Minggu